Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buton Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Apresiasi Langkah Desa Pasir Panjang Perangi Narkoba

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 19 November 2021 - 17:35 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah mengapresiasi pemerintah Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan (Arsel) atas komitmennya memerangi penyalahgunaan narkoba di wilayahnya.

"Saya apresiasi Pemdes Pasir Panjang telah membuat kebijakan dengan mengalokasikan dana desanya untuk mendukung program Desa Bersinar," kata Bupati Nurhidayah.

Bupati menyebutkan, bahwa Pemdes Pasir Panjang Akan mengadakan tes urine 6 bulan sekali kepada aparat desanya. Mungkin kedepannya juga bisa diagendakan untuk tes urine bagi masyarakatnya.

"Mungkin kedepan, bisa juga setiap orang baru yang datang ke desa Pasir Panjang dilakukan tes urine, jadi bukan hanya Pemdes saja, tapi juga masyarakatnya," imbuh Nurhidayah.

Bupati juga mengajak semua pihak, untuk bersama-sama membangun kesadaran, dalam memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sampai ke akar-akarnya.

"Mari kita membangun kesadaran kita, bangkitkan diri kita untuk melawan narkoba, memberantas narkoba sampai ke akar-akarnya, ini adalah harga mati," imbuhnya.

Menurutnya, narkoba sangat membahayakan bagi generasi bangsa sebagai pemegang tongkat estafet berikutnya, sehingga upaya pemberantasan harus dilakukan dengan bersinergi semua unsur, termasuk masyarakat.

"Terus kita imbau masyarakat jangan sampai terpengaruh terhadap bahaya narkoba, karena ini mencelakakan generasi bangsa ini," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru