Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polwan Polda Kalteng Berikan Trauma Healing Bagi Anak Korban Banjir di Pengungsian

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 19 November 2021 - 22:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Puluhan Polwan Polda Kalteng memberikan trauma healing atau pemulihan setelah trauma dalam penanganan psikologis anak korban banjir. Kegiatan ini dilaksanakan di tenda pengungsian Jalan Arut Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya pada Jumat sore, 19 November 2021.

Kasubdit Polmas Ditbinmas Polda Kalteng, AKBP Siti Fauziah mengatakan, bahwa rata-rata korban trauma healing, khususnya anak-anak ini tertekan secara mental.

"Oleh sebab itu, kami memberikan kebahagian kepada anak-anak dengan mengajak menyanyi bersama, menggambar dan lainnya. Setelah itu, kami berikan bingkisan kepada mereka," katanya.

Kegiatan pemulihan trauma itu akan terus dilaksanakan di sejumlah posko darurat di pengungsian korban banjir di Kota Palangka Raya.

Fauziah berharap dengan diberikannya trauma healing ini, bagi anak-anak para korban bencana banjir ini, sedikit terbantu psikologinya.

"Selain itu, semoga bencana banjir ini cepat berlalu dan aktivitas masyarakat bisa normal seperti semula," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-11)

Berita Terbaru