Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngada Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dispora Apresiasi Atlet Taekwondo Kobar Raih Prestasi Internasional

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 19 November 2021 - 23:21 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Tengku Muhamad Aqil Noor, mengapresiasi pencapaian lima atlet taekwondo yang meraih prestasi internasional di kejuaraan Changmookwaan World Championship 2021.

Apresiasi itu disampaikan Tengku Muhamad Aqil Noor saat menerima kunjungan kelima atlet tersebut didampingi jajaran Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia Kobar di ruang kerjanya, Jumat, 19 November 2021.

Ke 5 atlet yang meraih prestasi yakni Desi Nataliani (Universitas Respati Yogyakarta), kategori Poomsae Under 30 Years, Famale, meraih medali perak, Nisrina Amanda Putri (SMAN 1 Pangkalan Bun), kategori Poomsae Under 17 Years, Female, meraih medali perak, Danish Raqilla Arfa (SDN 2 Mendawai), kategori Poomsae Under 10 Years, Male, meraih medali perak, Putri Riani Suci (SMPN 1 Arut Utara), kategori Poomsae Under 14 Years, Female, meraih medali perunggu, dan Gilang Dzaky Aushaf Saputro (MIN 1 Kobar), kategori Poomsae Under 12 Years, Male meraih medali perunggu.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Kobar, saya mengucapkan selamat dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas pencapaian para atlet taekwondo. Saya juga mengucapkan terima kasih karena sudah mengangkat dan mengharumkan nama Kobar di kancah internasional," Kata Kadispora Kobar Tengku Muhamad Aqil Noor.

Sementara itu, Ketua Pengkab Taekwondo Indonesia Kobar Kompol Jalmo Hadi Prayitno, menyampaikan bahwa setelah mengikuti event internasional, ada dua agenda utama yang akan mereka laksanakan akhir tahun ini.

Pertama, melaksanakan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Poom/Dan se-Kalimantan Tengah yang dijadwalkan berlangsung pada 17-18 Desember 2021.

Kedua, Kejuaraan Liga Pelajar Banteng Taekwondo Club yang akan digelar di Kecamatan Pangkalan Lada pada 19 Desember 2021.

"Event Liga Pelajar kami gelar salah satunya sebagai persiapan menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) pada Juni 2022 mendatang," ujarnya.

Di tempat yang sama, perwakilan Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Kalimantan Tengah Bambang Haryanto, mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dispora yang telah bersedia menerima kedatangan rombongan atlet dan pengurus taekwondo Kobar.

"Atas nama Pengkab TI Kobar dan Pengprov TI Kalimantan Tengah, mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dispora Kobar Bapak Tengku Aqil yang sudah berkenan menerima kami, beserta atlet Taekwondo Kobar yang telah mengukir prestasi di kejuaraan internasional. Atlet taekwondo Kobar meraih 3 medali perak dan 2 medali perunggu," ungkapnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru