Aplikasi Sistem Pemetaan Suara Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kendaraan Roda 4 Tidak Bisa Melintas di Jalan Tumbang Nusa

  • Oleh Magang 3
  • 20 November 2021 - 12:23 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Banjir hingga saat ini masih menggenangi ruas Jalan Tumbang Nusa. Untuk mencegah kemacetan panjang dan keselamatan, para petugas keamanan mengimbau untuk sementara kendaraan roda 4 dilarang melintas. Jalur ini pun ditutup, Sabtu, 20 November 2021.

"Hasil rapat diputuskan untuk kendaraan roda 4 kecil  ditutup sementara melalui jalur banjir, di Jalan Trans Kalimantan, Desa Tumbang Nusa," ucap Kepala BPBD Kabupaten Pulang Pisau Salahuddin.

Dia mengatakan, saat ini dilakukan penutupan terhadap kendaraan roda 4. Karena mobil kecil tidak mampu melintasi genangan air di jalan Raya Trans Kalimantan.

"Ini juga untuk menghindari adanya kemacetan dan juga antrean panjang kendaraan," katanya.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono melalui Kasatlantas Polres Pulang Pisau AKP Waryono mengatakan, dalamnya air sehingga kendaraan yang melintas rawat macet.

"Ketinggian air pada titik terdalam mencapai 80 cm dan panjang jalan yang terendam 250 meter," ucap AKP Waryono.

Akibat kondisi tersebut kini antrean masih panjang. "Antrean diperkirakan sepanjang kurang lebih 2 kilometer dari arah Pulang Pisau ke Palangka Raya  dan 1 kilometer dari arah Palangka Raya ke Pulang Pisau," tutupnya. (MAGANG 3/B-5)

Berita Terbaru