Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Metro Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir Jalan Tumbang Nusa: Kendaraan Roda 4 Putar Balik, Sepeda Motor Bisa Lewat tapi Naik Feri

  • Oleh Magang 3
  • 20 November 2021 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Ketinggian air di jalan Tumbang Nusa dari semalam hingga siang ini terpantau naik menjadi 84 cm dari permukaan tanah. Sehingga untuk kendaraan kecil roda 4 tidak dapat melintas, dan di imbau segera putar balik, Sabtu 20 November 2021.

Petugas pengamanan yang ada di lokasi banjir saat ini sedang melakukan pengaturan arus lalu lintas dengan sistem buka tutup dari arah Palangka Raya menuju Kapuas begitu pun sebaliknya. 

Karena jalan semakin sulit untuk dilewati menggunakan kendaraan kecil roda 4. Juga, bagi kendaraan roda 2 tetap dianjurkan untuk menggunakan feri penyeberangan.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono, melalui Kasatlantas Polres Pulang Pisau AKP Waryono, mengatakan, "Kepada masyarakat pengguna jalan agar selalu berhati - hati pada saat melintas di ruas Jalan Trans Kalimantan Desa Tumbang Nusa Kecamatan Jabiren Raya Kabupaten Pulang Pisau," ucapnya.

Dia menjelaskan, saat ini jalan yang terendam air sepanjang 180 meter. Debit air mengalami kenaikan mencapai sekitar 84 cm pada titik terdalam.

Bagi pengendara roda 2 diharapkan agar tidak melintas. Sebaiknya  menggunakan jasa angkutan feri untuk menghindari hal - hal yang tidak diinginkan.

Saat ini antrean kendaraan bermotor dari arah Palangka Raya menuju Kapuas begitu pun sebaliknya berkurang sekitar 300 meter dari titik jalur banjir, karena terdapat sejumlah mobil angkutan roda 4 sejenisnya yang putar balik. 

"Sehingga kami imbau untuk sementara bagi pengguna Jalan Trans Kalimantan dari arah Kapuas menuju Palangka Raya  untuk putar balik dan arah sebaliknya." (MAGANG 3/B-5)

Berita Terbaru