Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masjid pun Tidak Bisa untuk Ibadah Karena Terendam Banjir

  • Oleh Magang 3
  • 20 November 2021 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Sudah tiga hari ini Masjid Daarul Muttaqin, di pinggir ruas Jalan Trans Kalimantan, Tumbang Nusa juga ikut terendam banjir. Sehingga untuk kegiatan peribadatan untuk sementara waktu ditiadakan, Sabtu, 20 November 2021.

Melihat kondisi air yang semakin hari semakin naik tak kunjung surut, banyak warga yang terganggu aktivitas ibadahnya. Apalagi Masjid ini berdiri di lokasi rawan banjir.

Sehingga banyak warga memutuskan untuk sementara waktu menghentikan kegiatan peribadatan di Masjid Daarul Muttaqin. Jika dilihat dari kondisinya memang tidak mungkin dapat digunakan untuk kegiatan ibadah.

"Ini sudah tiga hari yang lalu juga sudah tenggelam. Hari Jumat juga tidak ada kegiatan ini. Sholat Jumat juga tidak ada karena banjir. Ketinggian air paling - paling 40 Cm didalamnya karena ga bisa masuk," ucap Digu (55) warga sekitar.

Dia mengatakan, banjir tahun ini lebih tinggi dari tahun lalu. Sepertinya ini juga kiriman dari Bukit Rawi ke Tumbang Nusa, karena rumah - rumah warga di pinggiran kali juga sudah tenggelam, katanya.

Warga juga banyak yang berharap semoga banjir benar - benar cepat surut. Agar kita semua kembali normal. (MAGANG 3/B-5)

Berita Terbaru