Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Jambi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wamen LHK Alue Dohong Menangkan Penghargaan 'Australian Alumni of The Year' 2021

  • Oleh ANTARA
  • 20 November 2021 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Alue Dohong, memenangkan penghargaan ‘Alumni of The Year’ dalam penganugerahaan The 2021 Australian Alumni Awards yang digelar oleh Jaringan Australia Global Alumni dan Kedutaan Besar Australia di Jakarta.

Dalam acara penganugerahaan yang dipantau dari Jakarta, Jumat, Alue menerima penghargaan tersebut tak hanya atas kontribusinya terhadap urusan lingkungan di dalam negeri, namun juga atas perannya sebagai alumni program doktorat Universitas Queensland pada tahun 2016 lalu.

Dia kerap terlibat dalam berbagai program yang dijalin oleh lembaga-lembaga dari kedua negara.

“Penghargaan ini memberikan motivasi yang kuat bagi saya untuk terus meningkatkan pengetahuan, pengalaman dan kinerja  di masa yang akan datang,” kata Alue dalam pidato penerimaan penghargaannya.

Dia menjelaskan bahwa usai menyelesaikan pendidikan di University of Queensland, dia sempat ditugaskan di Badan Restorasi Gambut Indonesia, sebelum akhirnya ditunjuk sebagai Wakil Menteri LHK.

Selain Alue, terdapat dua tokoh dalam negeri lainnya yang turut menerima penghargaan dalam gelaran tersebut. Salah satu pemenang lain yakni Siti Badriah yang merupakan Koordinator Advokasi Kebijakan di Migrant Care yang memenangkan Penghargaan Inklusi Sosial dan Promosi Pemberdayaan Perempuan.

Sementara itu, Chief Technology Officer dari Tokopedia, Herman Widjaja, memenangkan Penghargaan Inovasi dan Kewirausahaan.

Adapun Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams, mengatakan dalam kesempatan tersebut bahwa para alumni Australia memberikan kontribusi yang begitu signifikan terhadap pembangunan dan perkembangan Indonesia sebagai sebuah bangsa.

“Alumni kami adalah kelompok yang begitu hebat dengan kemampuan yang bervariasi dan merepresentasikan latar belakang profesi yang luas. Anda semua berada di garis depan untuk memastikan bahwa pertumbuhan Indonesia ke depannya positif,” ujarnya.

Dia pun berharap agar ke depannya, kekuatan yang dimiliki oleh para alumni Australia di Indonesia dapat terus dimanfaatkan untuk kemajuan dan pertumbuhan.

ANTARA

Berita Terbaru