Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Hari Pohon, DLH Sukamara dan LPMK Padang Gotong Royong

  • Oleh Norhasanah
  • 20 November 2021 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara bersama Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Padang melakukan aksi gotong royong membersihkan rumput dan penanaman pohon di lapangan sepak bola Padang Betuah. 

Kegiatan yang digelar dalam rangka Hari Pohon Sedunia diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga dan memelihara lingkungan.

"Kita menanam 130  batang berupa pohon trembesi, mahoni dan pinang hias," ujar Plt Kepala DLH Sukamara, Syamsir Hidayat, Sabtu, 20 November 2021.

Syamsir melanjutkan, tujuan dari peringatan Hari Pohon untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya pohon bagi kehidupan makhluk hidup dan manfaat tanaman bagi kehidupan, terutama untuk melestarikan lingkungan.

"Sebatang pohon ukuran sedang mampu memproduksi cukup oksigen yang dapat digunakan satu keluarga yang terdiri dari 4 orang untuk bernapas, terlebih pohon juga memiliki manfaat lain, sehingga saat penting bagi kita untuk menanam pohon," ujarnya.

Ditambahkannya, kegiatan penanaman pohon akan terus dilanjutkan untuk penghijauan di Kabupaten Sukamara. Selain itu, dia juga mengajak agar masyarakat berpartisipasi dalam menanam pohon.

"Kami mengajak warga untuk selalu menanam pohon guna untuk melestarikan lingkungan dan memperindah wilayah kita," tukas Syamsir Hidayat. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru