Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bone Bolango Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Sarankan, Satgas Covid-19 Harus Tegas pada Pelanggar Prokes

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 20 November 2021 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mendorong pemerintah dan Satgas Covid-19 agar tetap melakukan pengawasan terhadap aktivitas masyarakat. Termasuk Satgas Covid-19 harus tegas jika ada pelanggaran Prokes.

Itu disampaikan karena ia menilai belakangan ini masyarakat terlalu euforia dengan Kobar masuk zona hijau. Namun seminggu kemudian, Kobar kembali zona merah setelah kembali ditemukan kasus Covid-19. Bahkan saat ini, ada 3 kasus aktif Covid-19 di Kobar.

"Maka hal yang sering saya sampaikan agar jangan lengah dan tetap menjalankan Protokol kesehatan (Prokes). Karena ini salah satu kunci untuk menakan kasus Covd-19," kata Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman, Sabtu, 20 November 2021.

Menurut Politisi Gerindra ini, dengan kembalinya Kobar sebagai zona merah, harus dijadikan pelajaran bagi semua pihak supaya masyarakat benar-benar mematuhi Prokes dan mengikuti anjuran pemerintah.

"Justru sekarang ini kasus yang ada agar tidak meluas lagi. Tentunya ini kerja keras bagi pemerintah dan Satgas Covid-19 Kobar untuk selalu mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi segala peraturan," ujarnya.

Termasuk, pemerintah dan Satgas Covid-19 Kobar agar lebih tegas jika ada kasus pelanggaran Prokes. Jika ada cafe restoran yang melanggar Prokes dan juga soal kegiatan yang melebihi kapasitas pengunjung karena menyebabkan kerumunan.

"Jika tidak ada ketegasan, maka aturan hanya sekadar aturan dan pelanggaran bakal terus terjadi. Ketegasan ini penting dalam rangka menjaga Kobar agar tetap membaik dan tidak seperti bulan Juli  lalu, kasus Covid-19 dimana-mana dan semua masyarakat terkena imbasnya," bebernya.

Oleh sebab itu, tambah dia, semua pihak harus saling mneyadari bahwa pentingnya menjalankan Prokes saat keluar rumah. Sehingga, hal ini bisa melindungi diri sendiri, keluarga dan orang lain. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru