Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Klaten Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Kunker ke Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 21 November 2021 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Kapolda Kalteng) Irjen Pol Nanang Avianto melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Lamandau, Sabtu, 20 November 2021.

Didampingi sang istri, Kapolda tiba dengan menumpangi helikopter dan mendarat di helipad halaman Kantor Bupati Lamandau. Kehadiran Kapolda dan istri di Bumi Bahaum Bakuba itu langsung disambut pejabat teras mulai dari Bupati Hendra Lesmana, Ketua DPRD M Bashar, Kajari Agus Widodo dan Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo.

Dalam kunjungan pertamanya ke Lamandau itu, Kapolda Nanang Avianto melakukan berbagai kegiatan. Mulai dari memantau pelaksanaan vaksinasi massal di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Lantang Torang Nanga Bulik, mengikuti prosesi adat penyambutan tamu di halaman Mapolres Lamandau hingga menyerahkan piagam serta bingkisan kepada tokoh adat, tokoh agama serta tokoh masyarakat yang berkontribusi besar dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Lamandau.

Setelah melakukan pertemuan dengan Bupati Lamandau, Sekda dan pimpinan Forkopimda, agenda selanjutnya Kapolda memberikan arahan kepada jajaran personil Polres Lamandau di Aula Joglo Mapolres.

Diketahui, selain untuk memperkenalkan diri sebagai Kapolda Kalteng yang baru, kehadiran Irjen Pol Nanang Avianto juga bertujuan untuk penguatan sinergitas dalam  menjalankan tugas dan penegakan hukum.

Dalam kesempatannya, Kapolda menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang senantiasa bersinergi dengan baik dalam mewujudkan kamtibmas di Kabupaten Lamandau.

“Terima kasih atas kepercayaan telah diberikan kepada pihak polri. Begitu juga kami perlu dukungan semua pihak Forkopimda dalam melaksanakan tugas. Di tengah melesunya ekonomi akibat pandemi Covid-19. Saya perintahkan Polres Lamandau agar selalu siap membantu pemulihan ekonomi dan mendukung program pemerintah Kabupaten Lamandau,” kata Irjen Pol Nanang. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru