Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kediri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terus Perketat Pengawasan Truk Masuk Kota Sampit

  • Oleh Naco
  • 21 November 2021 - 17:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Muhammad Kurniawan Anwar mendesak agar Dinas Perhubungan Kabupaten Kotim memperketat truk yang masuk di dalam Kota Sampit

"Instansi teknisnya kami tekankan kembali, untuk dishub agar bisa kembali mengetatkan pengawasan terhadap truk CPO yang masuk dalam Kota Sampit," kata Kurniawan, Minggu 21 November 2021.

Kurniawan menyebut pasca terjadinya kecelakaan tunggal lalulintas di sekitar Bundaran Tidar membuktikan salah satu lemahnya pengawasan terhadap truk yang melintas di dalam Kota Sampit itu sendiri. 

"Terlebih baru- baru terjadi kecelakaan truk CPO  di sekitar Bundaran Tidar karena sudah jelas truk yang melintas tersebut harusnya melintas lingkar utara. Kami minta Dishub bersinergi dengan Polres Kotim untuk dapat menindak lanjuti kejadian tersebut."kata Politikus PAN itu.

Terlebih lagi bekas tumpahan CPO sampai membanjiri jalan, dan sangat membahayakan bagi kendaraan yg melintas di jalur tersebut. 

"Tentu ini juga menjadi perhatian kita bersama. Pihak transportir juga harus bertanggung jawab atas kejadian tersebut," ucapnya.

Dia menyebut pemerintah tengah melakukan perbaikan sejumlah ruas jalan. Untuk itu koordinasi semua pihak untuk menjaga jalan yang sudah diperbaiki itu sangat penting. (NACO/B-11)

Berita Terbaru