Aplikasi Software Pilkada Terbaik di Indonesia

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Minta Petugas Pantau Kondisi Warga Terdampak Banjir

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 21 November 2021 - 22:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran meminta petugas untuk aktif memantau kondisi warga terdampak banjir.

“Standbye dan terus pantau kondisi warga disituasi banjir hingga pasca banjir. Bantu dan tangani dengan iklas untuk pelayanan kepada masyarakat," sebut Sugianto Minggu 21 November 2021.

Sugianto meminta RT, RW, Lurah, Camat dan maupun warga untuk melapor apabila ada yang membutuhkan penanganan kesehatan, agar tim kesehatan pemerintah segera menangani. 

"Ingat, gratis oleh dana pemerintah. Jangan sampai dipungut biaya,” tambahnya. Ia juga menginstruksikan Kepala Dinas Kesehatan Suyuti Syamsul dan Direktur Rumah Sakit dr. Doris Sylvanus dr. Yayu, untuk memaksimalkan tim kesehatan serta dokter dilapangan untuk membantu warga.

Sementara itu, Kasi Pelayanan dan Keperawatan RSUD dr. Doris Sylvanus, Ady Fraditha terkait kesehatan korban terdampak banjir  juga telah dilakukan evakuasi bersama TNI Polri terhadap seorang warga disabilitas yang diduga mengalami gizi buruk.

 Warga tersebut mengalami sakit serta demam, di wilayah Penarung Bawah, di Gang Bunga Jalan dr Murjani. Warga tersebut diopname, dan ditangani sesuai dengan kondisi penyakitnya.
 

"Warga yang mengeluh sakit di Pelabuhan, pemeriksaan sementara orang tua tersebut punya benjolan di leher, dugaan sementara gondok atau tumor. Masih ditangani tim medis,” kata Ady. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru