Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Simalungun Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Kota Palangka Raya Tangani 20 Pasien Korban Banjir

  • Oleh Hendri
  • 22 November 2021 - 12:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Direktur RSUD Kota Palangka Raya dr Abram Sidi Winasis melalu Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) dr Hendra Panguntaun mengatakan pihaknya mulai merawat pasien yang merupakan warga terdampak banjir.

“Sejauh ini hanya beberapa pasien rawat jalan saja, kurang dari 20 orang. Dengan keluhan rata- rata demam ringan, flu, dan kelelahan," katanya, Senin 22 November 2021.

Sementara itu, mengenai kesiapan RS menghadapi dua bencana, yakni banjir dan Covid-19 RS menyiagakan pelayanan IGD dan Poli Covid-19 selama 24 jam.

“Tim Medis dan Paramedis juga selalu siap. Ruang isolasi 2 yang dulu digunakan sebagai fasilitas isolasi untuk pasien Covid-19, untuk sementara dialihkan menjadi ruang rawat biasa," jelasnya.

Pemerintah Kota Palangka Raya telah menetapkan status tanggap darurat banjir. Saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah mencatat sebanyak 8.876 KK atau 33.013 jiwa warga terdampak banjir.

Ada 21 kelurahan terdampak dan sebagian wilayah mulai surut namun di kawasan lainnya masih terjadi kenaikan debit air dikarenakan kota setempat masih diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat.

Bantuan bagi warga terdampak banjir telah disediakan, baik berupa makanan, obat-obatan, layanan kesehatan. Semua diberikan di posko pengungsian maupun bagi warga yang memilih bertahan di rumah. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru