Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pascabanjir, RSUD Mas Amsyar Kasongan Kembali Beroperasi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 November 2021 - 18:20 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Pasca bencana banjir Rumah Sakit Daerah Umum atau RSUD Mas Amsyar Kasongan di Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kasongan kembali beroperasi sejak hari ini,  Senin,  22 November 2021.

Sebelumnya sekitar sepekan lamanya RSUD Mas Amsyar Kasongan ini tutup atau tidak melakukan pelayanan kepada warga masyarakat karena saat itu rumah sakit kebanggaan warga Katingan ini terendam banjir.

Untuk tetap bisa melayani masyarakat, Pemkab Katingan menyediakan Hotel Katingan sebagai rumah sakit darurat. 

Kepala Pelaksana  Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan,  Roby membenarkan jika mulai hari ini RSUD Mas Amsyar Kasongan kembali beroperasi seperti biasa. 

"Jadi mulai hari ini pelayanan kepada masyarakat sudah kembali lagi di RSUD Mas Amsyar Kasongan, " kata Roby. 

Roby mengatakan selama 2021 ini RSUD Mas Amsyar Kasongan dua kali kebanjiran, yakni pada bulan September dan November 2021 ini. 

Sehingga, kata Roby dua kali pula Pemkab Katingan  membuka pelayanan rumah sakit darurat di Hotel Katingan. 

Direktur RSUD Mas Amsyar Kasongan,  dr Agnes Nissa Paulina mengatakan bahwa RSUD Mas Amsyar Kasongan sudah beroperasional kembali mulai hari ini. 

"Jadi jika ada masyarakat Katingan dan sekitarnya yang ingin melakukan pemeriksaan kesehatanya bisa langsung datang ke RSUD Mas Amsyar Kasongan,  bukan ke rumah sakit darurat di Hotel Katingan lagi," ujarnya. (ABDUL GOFUR/B-5) 

Berita Terbaru