Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua AMPG Barito Timur: Pilar Kebangsaan Memupuk Jiwa Nasionalisme

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 22 November 2021 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua Angkatan Muda Partai Golkar atau AMPG Kabupaten Barito Timur, Purdiono menegaskan pentingnya penguatan 4 pilar kebangsaan dalam kehidupan masyarakat untuk memupuk jiwa nasionalisme.

Hal itu disampaikan usai mengikuti sosialisasi 4 pilar kebangsaan MPR RI yang digelar DPD Partai Golkar Barito Timur bersama Anggota DPR/MPR RI daerah pemilihan Kalimantan Tengah, Mukhtarudin di Sekretariat DPD Partai Golkar, Tamiang Layang, Senin, 22 November 2021.

"Seluruh masyarakat harus memahami empat pilar kebangsaan kita yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, serta pentingnya penerapan nilai-nilai pilar kebangsaan itu dalam kehidupan sehari-hari," ujar Purdiono.

Menurutnya, di Barito Timur kemajemukan dan toleransi antar berbagai latar agama dan suku menjadi bukti nilai-nilai pilar kebangsaan tertanam dalam masyarakat setempat.

Meski demikian, Purdiono mengingatkan agar terus dilakukan penguatan pilar kebangsaan untuk mencegah ancaman dari luar maupun dari dalam yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

"Saya berharap materi 4 pilar kebangsaan yang diterima dari anggota DPR/MPR RI Mukhtarudin, dapat diteruskan kepada masyarakat untuk memupuk jiwa nasionalisme dalam diri setiap masyarakat Barito Timur," pintanya.

Sosialisasi 4 pilar kebangsaan diikuti oleh 100 peserta yang terdiri dari kader Partai Golkar maupun kelompok masyarakat. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPD dan Sekretaris Partai Golkar Barito Timur, Ketua DPRD Barito Timur dan Staf Ahli DPR RI. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru