Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jembatan Seribu Cemara Mudahkan Akses Nelayan Sungai Bakau

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 23 November 2021 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Keberadaan jembatan Seribu Cemara Desa Sungai Bakau, tidak hanya mendukung kemajuan sektor pariwisata di wilayah setempat, tetapi memiliki fungsi lainnya.

Kepala Desa Sungai Bakau, Yuyun Erawati menyampaikan, jembatan yang dibangun melalui program pengembangan infrastruktur sosial ekonomi wilayah (PISEW) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ini ternyata memiliki manfaat bagi nelayan.

“Para nelayan jika air surut biasanya sangat jauh menambatkan perahunya dengan terbangun nya jembatan ini, mereka bisa menambatkan perahu di pinggir pantai dan mendaratkan hasil tangkapan melalui jembatan ini," katanya, Selasa 23 November 2021.

Selain itu keberadaan jembatan ini juga memudahkan akses pengunjung menuju Pantai Seribu Cemara yang dikelola oleh Pemerintah Desa Sungai Bakau.

“Jadi jembatan ini tidak hanya untuk kepentingan pariwisata saja, tapi untuk kemudahan para nelayan jika pada musim air surut," jelasnya.

Yuyun menambahkan setelah di fungsikannya Jembatan Seribu Cemara sangat terlihat peningkatan pengunjung di wisata Pantai Seribu Cemara.

“Alhamdulilah terjadi peningkatan jumlah pengunjung, karena akses menuju kawasan pantai ini semakin mudah. Mudah-mudahan  akan berdampak pada peningkatan PADes dan ekonomi warga," tandasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru