Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Selayar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ruas Jalan Trans Kalimantan Desa Pilang juga Banjir

  • Oleh Magang 3
  • 23 November 2021 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Ruas Jalan Trans Kalimantan, Desa Pilang, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau juga banjir. Akibat luapan sungai yang berada di pinggiran jalan karena tidak dapat menampung banyak air sehingga meluap ke jalan, Selasa 23 November 2021.

Sudah empat hari jalan itu sudah digenangi banjir. Sebelumnya mencapai 60 Cm. Saat ini air sudah mulai surut menjadi 35 cm di titik terdalam.

"Debit air untuk saat ini semakin menurun, kemarin tercatat 60 cm dan sekarang sudah diperkirakan 35 Cm titik terdalam," ucap BA Ditsamapta Polda Kalteng Bripda M Arjun Nur Rizky, personel kepolisian yang sedang berjaga di lokasi banjir.

Dia mengatakan, 4 hari lalu kondisi air memang tinggi. Sempat menenggelami jalan, namun tidak ada kemacetan panjang. Saat ini sudah mulai surut.

Personel ditugaskan di lokasi banjir dari satuan kepolisian, TNI, Dishub, dan juga Pol PP. Mereka mengamankan kelancaran lalu lintas dan keselamatan pengguna jalan.

Kendaraan roda 4 masih dapat melintasi jalan secara bergantian dan tetap harus berhati-hati. Sedangkan untuk kendaraan roda 2 bisa melintas, kalau kendaraannya tinggi dan mampu untuk melintasi genangan air.

"Namun jika kendaraannya rendah diupayakan kepada masyarakat pengguna jalan, bisa menggunakan jasa angkutan perahu klotok, yang disediakan warga. Agar tidak terjadi mogok di tengah jalan," katanya. (MAGANG 3/B-5)

Berita Terbaru