Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mukomuko Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemda Diminta Perhatikan Akses Jalan Menuju Sentra Pertanian Masyarakat

  • Oleh Donny Damara
  • 23 November 2021 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Sirajul Rahman meminta kepada pemda di Kalteng supaya dapat memperhatikan akses jalan menuju sentra pertanian masyarakat.

Pasalnya masyarakat yang berprofesi sebagai petani selama ini banyak yang mengeluhkan sulitnya akses untuk menuju sentra pertaniannya maupun memasarkan hasil panen keluar masuk wilayah lainnya.

"Akses seperti jalan ini penting bagi para petani dan perlu diperhatikan. Tanpa akses yang memadai tentu para petani sedikit kesulitan dalam beraktivitas," ujarnya, Selasa, 23 November 2021.

Dia mencontohkan seperti halnya di Desa Rimba Sari, Kecamatan Tewah Tengah, Barsel. Masyarakat disana mengeluhkan sulitnya memasarkan hasil pertaniannya dikarenakan minimnya akses jalan yang bisa digunakan masyarakat.

Kondisi demikian tentunya berdampak negati pada perekonomian masyarakat khususnya para petani. Oleh karenanya diharapkan Pemerintah bisa memberikan perhatian atas kondisi tersebut.

"Setiap desa yang memiliki potensi pertanian kita minta infrastruktur jalannya diperhatikan, supaya dalam beraktivitas masyarakat petani bisa lancar tanpa kendala. Sehingga, akan berdampak positif pada peningkatan perekonomian maupun kesejahteraan," tutupnya. (DONNY D/B-5)
 

Berita Terbaru