Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

LNDF Diharapkan Bisa Tingkatkan Kesadaran dan Pengetahuan Masyarakat Terkait Teknologi Digital

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 23 November 2021 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Herson Barthel Aden kegiatan Literasi Digital Netizen Fair (LDNF) dapat berimbas positif.

Ia ingin kegiatan LDNF bisa dimanfaatkan menjadi pendorong pengetahuan dan pengembangan dimasyarakat terkait teknologi digital.

“Diharapkan dapat membangun kesadaran dan pengetahuan tentang teknologi digital baru, mempercepat serta mengembangkan dan meningkatkan ketrampilan masyarakat indonesia khususnya,” tuturnya di Ballroom M Bahalap Hotel Palangka Raya, Selasa 23 November 2021.

Menurut Herson, transformasi digital harus disikapi dengan serius, sehingga dapat membawa manfaat yang positif bagi kehidupan.

“Salah satu upaya dalam mendukung percepatan transformasi digital adalah penyiapan sumber daya manusia (SDM) di bidang digital salah satunya dengan literasi digital,” ungkapnya.

Adapun kegiatan LDNF yang dilaksanakan hari ini merupakan bentuk kerjasama Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dengan Diskominfosantik Provinsi Kalteng dan Diskominfo Kota Palangka Raya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru