Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rutan Tamiang Layang Lakukan Tes Urine Seluruh Pegawai

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 23 November 2021 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Rumah Tahanan Negara atau Rutan Kelas IIB Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur melaksanakan tes urine kepada seluruh pegawai di rutan, Selasa, 23 November 2021.

Tes urine dilakukan bersamaan dengan kunjungan penguatan tugas dan fungsi pengamanan Rutan Tamiang Layang oleh Kabid Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan Kanwil Kemenkumham Kalteng, Edi Cahyono.

Tes urine yang juga diikuti oleh Kepala Rutan, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan dan Kepala Subsi Pelayanan Tahanan Rutan Tamiang Layang itu disaksikan langsung oleh Kasatresnarkoba Polres Barito Timur, AKP Sanip.

Berdasarkan hasil tes urine, tidak ditemukan satu pun petugas yang positif menggunakan narkoba.

Menyikapi hasil tes urine tersebut, Edi Cahyono mengingatkan kepada semua pegawai Rutan Tamiang Layang akan pentingnya menjaga integritas kedisiplinan ASN di lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalteng.

"Hal ini untuk meningkatkan pelayanan serta ketaatan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa,” jelas Edi Cahyono.

Kepala Rutan Tamiang Layang, Surya Dharma, mengucapkan terima kasih atas kunjungan penguatan yang diberikan oleh Tim Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalteng.

"Kami selalu melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi kemungkinan adanya peredaran dan penyalahgunaan narkoba rutan,” tegas Surya. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru