Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Humbang Hasundutan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tidak Ada Kasus Baru Covid-19 di Kecamatan Bukit Batu Pascabanjir

  • Oleh Budi Yulianto
  • 23 November 2021 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sejumlah wilayah di Kota Palangka Raya dilanda banjir. Musibah itu cukup menjadi perhatian banyak pihak. Mulai dari memberikan bantuan sampai pada langkah antisipasi Covid-19.

Di Kecamatan Bukit Batu, kondisi air berangsur surut. Penanganan juga berjalan lancar karena tidak ada kasus baru Covid-19 di wilayah setempat pascabanjir.

“Waktu itu, kita juga fokus penanganan musibah banjir. Alhamdulillah, semua aman, tidak ada kasus baru Covid-19,” katanya kepada borneonews, Selasa, 23 November 2021.

Camat menilai, penerapan protokol kesehatan di wilayah setempat sudah cukup baik. Namun demikian, sinergi bersama tim satgas termasuk di dalamnya ada unsur TNI dan Polri terus dijalankan dalam mengantisipasi Covid-19.  

 “Penerapan prokes di masyarakat relatif baik. Kalau dipresentasekan ketika digelar Operasi Yustisi baik di tempat keramaian maupun kegiatan hajatan, masyarakat masih menggunakan masker,” ungkapnya.

Kendati sudah baik, ia tetap mengingatkan agar prokes menjadi hal yang harus diterapkan di masa Covid-19. Dia berharap, dengan prokes itu, wilayah kecamatan setempat bisa nihil kasus Covid-19.

Sementara itu, upaya mitigasi penanggulangan Covid-19 dilakukan aparat Polsek Bukit Batu bersama tim Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro. Seperti pada Senin, 22 November 2021. Kegiatan itu menyasar ke wilayah Kelurahan Banturung.

“Upaya mitigasi dilakukan untuk mengurangi risiko penyebaran virus di lingkungan maupun kegiatan masyarakat,” kata anggota Polsek Bukit Batu, Hanjung. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru