Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Bukit Batu Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19 di Akhir Tahun

  • Oleh Budi Yulianto
  • 24 November 2021 - 00:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pihak Kecamatan Bukit Batu bertekad mengantisipasi gelombang ketiga Covid-19 di akhir tahun 2021. Langkah antisipasi dilakukan bersama instansi terkait termasuk aparat TNI dan Polri. 

“Karena bagaimanapun, Kecamatan Bukit Batu adalah lintasan Kota Palangka Raya dan memang rentan (penyebaran) virus,” kata Camat, Hendrikus Satria Budi kepada borneonews, Selasa, 23 November 2021.

“Jadi kita akan mengantisipasi itu yang kemungkinan akhir tahun juga berimbas ke kita,” tambahnya.

Dia menuturkan, salah satu langkah dalam mengantisipasi hal tersebut yakni memaksimalkan tugas tim satgas, baik itu mengedukasi pentingnya protokol kesehatan maupun melakukan pengawasan setiap kegiatan.  

Camat juga menilai bahwa perilaku masyarakat terhadap adaptasi kebiasan baru sudah cukup baik. Namun demikian, dia tetap mengimbau masyarakat tidak lalai prokes demi menuju wilayah zona zero atau nihil kasus Covid-19.

Di sisi lain, pihak kecamatan juga turut memantau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Camat menyebut, sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah agar prokes benar-benar dijalankan di masa PTM.

 “Mekanisme prokes sudah ada di sekolah dan mereka (pihak sekolah) sudah memiliki MoU dengan tim satgas,” tuturnya. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru