Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Pemadam Kebakaran Dilatih Tingkatkan Kemampuan

  • Oleh Hendri
  • 24 November 2021 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota (DPKP) Palangka Raya mengadakan pelatihan dasar gabungan aparatur/petugas pemadam bersama relawan pemadam kebakaran. Kegiatan ini dilaksanakan dua hari yakni 24 - 25 November 2021.

Kepala DPKP Palangka Raya, Gloriana mengatakan, pelatihan ini merupakan suatu teknik kepandaian atau kemahiran mengerjakan sesuatu di dalam tugas menjadi seorang pemadam kebakaran yang menjalankan kewajiban pertolongan atau evakuasi.

"Dengan pelatihan ini diharapkan petugas dan relawan mampun melakukan tindakan penyelamatan secara efektif atau efisien," katanya.

Sasaran yang ingin dicapai dalam hal ini untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan anggota dalam peningkatan kecakapan anggota pemadam kebakaran.

Kemudian meningkatkan kapasitas dinas pemadam kebakaran dalam penguatan dan pemberdayaan kapasitas anggota di bidang kesiapsiagaan kebakaran dan upaya-upaya pengurangan risiko.

Dari kegiatan tersebut diharapkan anggota Pemadam Kebakaran mampu memobilisasi dan memberdayakan kapasitas masyarakat di bidang kesiapsiagaan kebakaran dan upaya-upaya pengurangan resiko serta mampu menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru