Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Depok Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Katingan Rapat Laporan Akhir Gugus Tugas Reforma Agraria

  • Oleh Abdul Gofur
  • 24 November 2021 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemerintah Kabupaten Katingan menggelar rapat laporan akhir gugus tugas reforma agraria, Rabu 24 November 2021.

Rapat yang berlangsung di aula Bappelitbang ini dibuka Sekda Katingan, Pransang mewakili Bupati Sakariyas.

Menurut Sekda Katingan, Pransang, sesuai Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2018 tentang reforma agraria bahwa reforma agraria merupakan upaya untuk penataan kembali struktur penguasaan, pemilikan, penggunaan, dan pemanfaatan tanah yang lebih berkeadilan melalui penataan aset dan disertai dengan penataan akses untuk kemakmuran rakyat Indonesia.

Pransang mengatakan rapat akhir ini dilakukan untuk melaporkan bahwa pelaksanaan dari gugus reforma agraria Kabupaten Katingan telah beraihir dengan kinerja yang telah dilakukan yaitu pengumpulan data tora, identifitasi lokasi calon pilot project kampung reforma agraria yaitu di Kelurahan Pegatan Hulu dan Kelurahan Pegatan Hilir, serta pelaksanaan pengembangan akses, integrasi penataan aset dan penataan akses.

Lokasi tersebut dipilih dengan mempertimbangkan ketersediaan obyek berdasarkan luas dan keterjangkauan aksesibilitas.

"Mari kita sukseskan reforma agraria melalui integrasi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah khususnya Kabupaten Katingan  semakin berkah," harapnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru