Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

APBD 2022 Disetujui, Ini Harapan Ketua DPRD Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 November 2021 - 15:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - DPRD Kabupaten Kapuas telah menggelar rapat paripurna ke 10 masa persidangan I tahun sidang 2021 tadi malam.

Kegiatan ini di antaranya dengan agenda penetapan dan penandatangan kesepakatan Raperda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah atau APBD 2022.

Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah menyampaikan harapannya dengan telah disepakatinya antara legislatif dan eksekutif maka pelaksanaan pembangunan tahun depan berjalan dengan baik.

"Harapan kita tahun 2022 penyerapan anggaran dan pendapatan akan lebih baik. Untuk masyarakat Kapuas," harapnya, Rabu 24 November 2021.

Politisi Partai Golkar ini menyebutkan dalam rapat paripurna tadi malam terkait pembahasan finalisasi Banggar dan TAPD tahun 2022 seluruh fraksi pendukung dewan menyetuhui terkait RAPBD tersebut.

"Dan sudah ditandatangani persetujuan APBD 2022 yang nantinya akan dievaluasi gubernur," ucapnya.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengatakan semua sepakat anggaran yang dibelanjakan di dalam APBD harus benar-benar menunjukkan skala prioritas dan memberi porsi anggaran yang lebih besar kepada program/kegiatan/sub kegiatan yang menyentuh pada pelayanan dasar masyarakat dan pembangunan-pembangunan yang dapat memulihkan perekonomian daerah, terlebi dimasa pandemi Covid-19 saat ini. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru