Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Sula Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas PUPR Barito Timur Pantau Rehab Rumah Jabatan Ketua PN

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 24 November 2021 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Dinas PUPR Perkim Kabupaten Barito Timur, Yumail J Paladuk memantau langsung proses rehabilitasi rumah jabatan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kelas II Tamiang Layang, Rabu, 24 November 2021. Rumah jabatan dimaksud terletak di seberang Kantor Bupati Barito Timur.

Rehabilitasi bangunan milik pemerintah kabupaten tersebut merupakan bagian dari program penataan bangunan dan lingkungan yang dianggarkan pada APBD perubahan.

"Untuk bangunan ini dilakukan rehabilitasi total dari atap, plafon maupun kamar mandi dan dapur sehingga layak ditempati," ujarnya.

Selain rehabilitasi bangunan, lingkungan sekitar rumah jabatan juga ditata dengan membersihkan sampah dan menebang pohon yang sudah tinggi.

Yumail menargetkan paling lambat Maret 2022 bangunan itu sudah bisa ditempati oleh ketua PN sehingga rumah jabatan Forkompimda berada dalam satu kawasan.

"Di sini nanti kan jadi berjejer rumah jabatan wakil bupati, ketua DPRD, ketua PN, kepala kejaksaan, pabung, Wakil Ketua I DPRD, Wakil Ketua II DPRD dan Sekda, sehingga lebih memudahkan dalam berkoordinasi," jelasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru