Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir di Jalan Tumbang Nusa Kembali Surut

  • Oleh Magang 3
  • 24 November 2021 - 20:45 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Banjir yang merendam ruas Jalan Trans Kalimantan di Desa Tumbang Nusa, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau kembali surut. Pada ketinggian air yang surut sebelumnya tercatat 62 centimeter. Kemudian menjadi 58 centimeter dan saat ini turun menjadi 50 centimeter, Rabu, 24 November 2021.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono melalui Kasatlantas AKP Waryono membenarkan bahwa kawasan tersebut kembali surut. Meski demikian, personel tetap melakukan pengamanan.  

"Pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas dilakukan dengan sistem buka tutup dari arah Palangka Raya menuju Kapuas begitu pun sebaliknya,” ucap AKP Waryono.

Dia mengatakan, meski sudah dapat dilalui semua jenis kendaraan roda 4, pihaknya tetap mengimbau pengguna jalan yang ingin melintas agar selalu berhati-hati. Untuk kondisi jalan yang masih terendam air yakni sepanjang 150 meter.

”Bagi pengendara roda 2 diharapkan agar tidak melintas terlebih dahulu (ketinggian 50 centimeter). Karena kondisi air cukup dalam dan sebaiknya menggunakan jasa angkutan perahu fery untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” pesannya.

Dia menjelaskan, untuk saat ini, antrian kendaraan bermotor dari arah Palangka Raya menuju Kapuas sekitar 50 meter, sedangkan sebaliknya sekitar 50 meter dari titik banjir.

Terkait arus lalu lintas dari arah Palangka Raya menuju Kuala Kapuas dan sebaliknya hingga saat ini terpantau aman dan lancar. "Kita tetap mengimbau masyarakat yang akan melintas di Jalan Tumbang Nusa agar mengikuti petunjuk dan arahan petugas jaga di lapangan,” tutupnya. (MAGANG 3/B-7)

Berita Terbaru