Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Organisasi Binaan Kesbangpol Palangka Raya Kaji Banding ke Jakarta

  • Oleh Donny Damara
  • 24 November 2021 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Untuk memperkuat program kerja, organisasi binaan Kesbangpol Palangka Raya yakni Forum Bela Negara (FBN) Kota Palangka Raya melaksanakan kaji banding ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FBN RI.

Rombongan pengurus FBN Kota Palangka Raya itu saat tiba di DPP FBN RI diterima langsung oleh Sekjen FBN RI, La Ode di Sekretariat DPP FBN RI Jalan Rawamangun No 52 Kelurahan Rawasari, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu, 24 November 2021.

"Kaji banding ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan menggali informasi terkait program pengurus FBN dalam menjalankan tugas dan fungsi kerjanya," kata Ketua FBN Kota Palangka Raya, Mambang I Tubil.

Mambang menjelaskan, melalui kaji banding itu setidaknya dapat menambah wawasan dan pengetahuan pengurus FBN Palangka Raya, dalam menjalankan program kerja yang selaras.

“Kaji banding ini setidaknya menjadi sarana tukar informasi serta bahan masukan bagi kami selaku pengurus FBN, yang bisa diimplementasikan bagi progam kerja kedepan," ujarnya.


Pada kesempatan yang sama, Kabid Ideologi Bangsa dan Wasbang Kesbangpol Kota Palangka Raya, Nining yang turut serta dalam rombongan kaji banding tersebut mengucapkan terimakasih kepada pihak pengurus FBN RI yang telah menerima dengan baik kunjungan FBN Kota Palangka Raya.

"FBN merupakan binaan dibawah Badan Kesbangpol, sehingga perlu melakukan penguatan dalam menyusun program kerja. Maka itu kami melakukan kaji banding ini," jelasnya.

Sekjen FBN RI, La Ode pada waktu yang sama memberikan berbagai informasi kinerja maupun progam kerja FBN. "Dua program utama FBN yang perlu diperkuat yakni edukasi/sosialisasi bela negara dan komponen cadangan (Koncad)," sebutnya.

Kaji banding ini diikuti oleh sejumlah pengurus inti FBN Kota Palangka Raya, diantaranya Tiur Endang, Awon, Halim Eko, David, dan Ferry Santoso. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru