Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dharmasraya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kondisi Banjir Jalan Tumbang Nusa Semakin Surut

  • Oleh Magang 3
  • 25 November 2021 - 14:41 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Hingga saat ini banjir yang merendam Jalan Trans Kalimantan di Desa Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau berangsur surut. Debit air yang surut sebelumnya dengan ketinggian 50 centi meter kini sudah mulai surut menjadi, 37 centi meter, Kamis 25 November 2021.

"Untuk sementara ketinggian air 37 centi meter, jadi ada penurunan 11 centimeter dari yang kemarin. Mudah - mudahan hari ini bisa surut sampai 30 centi meter, supaya arus kita buka, biar tidak buka tutup lagi," ucap IPDA Djunedie, Padal BKO Polres Pulang Pisau.

Dia mengatakan setiap 6 jam sekali pihaknya melakukan pengecekan. Untuk terakhir pengecekan ketinggian air kemarin sore 48 centi meter jam 6 sore. Kemudian pagi ini dilakukan pengecekan sekitar 37 centi meter. Kemungkinan akan terus menurun airnya.

Kondisi lalu lintas terpantau aman, kendaraan rodar 4 untuk mobil kecil sudah bisa melintas. Untuk roda 2 juga sudah bisa melintas. Tapi jika roda 2 yang ingin melintas masih takut melewati banjir, bisa menggunakan jasa angkutan mobil pikap.

Dia mengatakan jalan yang saat ini masih di tenggelami air aman tidak ada yang berlubang, sehingga jauh dari resiko terjatuh bagi pengendara kendaraan roda 2.

Dia mengimbau masyarakat yang ingin melintas untuk tetap berhati-hati dan masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan, karena covid 19 masih banyak harus berhati-hati, dan tetap jaga kesehatan. (MAGANG-3/B-6)

Berita Terbaru