Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karimun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Fokus Pulihkan Ekonomi Masyarakat Terdampak Bencana

  • Oleh Hendri
  • 25 November 2021 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya mulai berfokus untuk pemulihan ekonomi masyarakat terdampak bencana. Alokasi anggaran ini disiapkan mulai tahun depan untuk pemulihan warga terdampak bencana alam maupun non alam.

"Tahun depan kita upayakan pemulihan ekonomi di semua sektor terdampak baik bidang pertanian, perikanan, peternakan hingga UMKM," kata Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, Kamis 25 November 2021.

Kejadian bencana sudah pasti memakan korban. Tidak hanya korban jiwa dan materi saja, tetapi bencana juga mengorbankan kehidupan perekonomian masyarakat.

"Pemulihan ekonomi masyarakat terdampak bencana menjadi sangat penting untuk dilakukan. Apalagi kita menghadapi dua bencana sekaligus yakni dari pandemi sampai banjir," ungkapnya.

Meski begitu, ia menilai saat ini perekonomian berangsur-angsur membaik jika dibandingkan dengan awal tahun lalu. Untuk memulihkan ekonomi diperlukan perangkat daerah yang berinovasi serta menghasilkan program yang efektif efisien.

"Seperti memberikan bantuan bagi masyarakat, harus ada sentuhan atau motivasi agar pertumbuhan ekonomi mencapai kestabilan," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru