Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kepulauan Riau Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Jabiren Raya Berikan Bantuan Sosial kepada Korban Banjir di Desa Pilang

  • Oleh Magang 3
  • 25 November 2021 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Melihat kondisi warga yang rumahnya masih direndam banjir, khususnya di Desa Pilang, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, maka Polsek Jabiren Raya  mengadakan bantuan sosial kepada warg yang masih terdampak banjir.

Kegiatan ini juga ikut dibantu oleh para anggota Babin Kamtibmas dan Babinsa Desa Pilang, Kamis 25 November 2021.

Kegiatan yang langsung dipimpin oleh Kapolsek Jabiren Raya IPDA Gendee. Semata dengan tujuan meringankan beban warga Desa Pilang yang kesusahan akibat dampak banjir merendam rumahannya.

"Maksud tujuan kami mengadakan ini, tidak lain tidak bukan, hanya untuk meringankan warga kita yang terdampak banji. Dalam hal ini kita sebagai wujud emapti kita terhadap warga yang sedang kesusahan. Walau tidak sebesar yang diharapkan nominal ataupun nilainya namun itulah wujud kita perhatikan kepada warga," ucapnya.

Dia mengatakan kegiatan hari ini memberikan bantuan sosial di daerah Pilang. Kalau kemarin kita sudah membatu ke posko dapur umum dan posko petugas.

Dia menjelaskan pemberian bantuan sosial saat ini kita hanya ke warga yang di pinggir jalan, dan yang masih terlihat kita rumah warga yang masih terendam banjir. 

"Karena jika kita menghitung dari jumlah KK-nya terlalu banyak dan ini kita lakukan semampu kita yang masih terjangkau," sebutnya.

Bantuan yang diberikan berupa 5 kilo gram, gula 1 kilo gram, teh 1 kotak, mie instan 4 bungkus, kopi 1, dan minyak goreng 1 liter. 

"Semoga dari niat dan tujuan kita ini dapat membantu dan meringankan warga kita yang sedang dalam kesusahan akibat banjir, khususnya di Desa Pilang, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang," harapnya. (MAGANG-3/B-6)

Berita Terbaru