Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Momen HUT ke 76 PGRI dan Hari Guru Nasional, Kadisdik Kapuas: Peran Guru di Dunia Pendidikan Tak Tergantikan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 November 2021 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Upacara peringatan HUT ke 76 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2021, diselenggarakan, bertempat di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, pada Kamis, 25 November 2021.

Dalam kegiatan tersebut sekaligus dirangkai dengan pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Guru tingkat kabupaten yang akan dilaksanakan beberapa hari ke depan.

Terkait kegiatan itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Kapuas, Suwarno Muriyat mengatakan pada Momentum HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional ini bagi pihaknya merupakan suatu hal yang luar biasa.

"Bagi kami karena peran guru dalam dunia pendidikan tidak tergantikan oleh siapapun walaupun teknologi informatika cukup maju tetap guru menjadi tumpuan utama," kata Suwarno Muriyat, Kamis 25 November 2021.

Sehingga, lanjut dia dengan seperti itu sesuai dengan program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas yang terdapat pada poin kedua adalah peningkatan profesionalitas pendidik dan tenaga kependidikan.

"Melalui Porseni ini mereka diberi kesempatan untuk menunjukkan apa saja inovasi yang telah mereka lakukan melalui lomba guru berprestasi. Ada juga lomba guru berdedikasi," ucapnya.

Sehingga dengan itu pihaknya dapat mengetahui apa saja yang para tenaga pendidikan dan kependidikan lakukan selama satu tahun, dan menetapkan kebijakan.

"Dengan peringatan hari guru ini sesuai apa yang disampaikan bupati menjadi prioritas guru daerah atau desa terpencil diperhatikan agar tidak kekurangan guru di desa tersebut," ucapnya.

Dia menyampaikan selamat Hari Guru Nasional dan HUT PGRI "Semoga kemitraan dengan Dinas pendidikan semakin kuat untuk membentuk sumber daya manusia di Kapuas yang hebat. Sukses untuk Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru