Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringatan Hari Guru 2021, Wabup Kobar: Guru Merupakan Garda Terdepan Cerdaskan Generasi Bangsa

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 November 2021 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Peringatan Hari Guru yang jatuh pada 25 November juga diperingati di Kabupaten Kotawaringin Barat. Dalam momen ini Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah menyampaikan, bahwa guru merupakan gerda terdepan dalam mencetak generasi penerus bangsa.

"Guru merupakan garda terdepan dalam pencetakan generasi penerus bangsa, yang tugasnya bukan hanya mengajar generasi kita menjadi pintar, namun juga mendidik generasi kita menjadi generasi yang berbudi," kata Ahmadi Riansyah saat dikonfirmasi Borneonews, Kamis 25 November 2021.

Ahmdi mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada para guru dimanapun berada, atas jasa - jasa kalian dalam melahirkan para penerus bangsa yang berkualitas dan bermanfaat bagi sesama.

Menurutnya sistem pendidikan saat ini berkembang dinamis, menyesuaikan kebutuhan dan kemajuan jaman seperti saat ini memasuki era digital dengan kemajuan teknologi yang cukup pesat maka guru juga dituntut untuk berinovasi.

"Guri harus kreatif dan inovatif dengan memanfaatkan kemajuan teknologi dan informasi dalam pelaksanaan metode pembelajaran, agar mudah di pahami para peserta didik terlebih diera pendemi saat ini," imbuhnya.

Untuk itu Ahmdi mendukung upaya yang dilakukan para guru dalam rangka meningkatkan profesionalitasnya, sehingga menjadi pendidik atau pengajar yang dapat mendidik generasi bangsa menjadi generasi yang hebat, berkarakter dan berbudi yang baik.

"Untuk itu mari kita dukung upaya perjuangan para guru kita agar menjadi pengajar dan pendidik yg profesional, dan memiliki semangat kuat membangun sumberdaya genarasi muda yang pintar, cerdas, berahlak utuk masa depan bangsa," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru