Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Pariwisata Dorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah

  • Oleh Hendri
  • 25 November 2021 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Hasan Busyairi menuturkan sektor pariwisata memiliki peran cukup penting sebagai salah satu pendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Politisi Golkar itu mengatakan, pembangunan sektor pariwisata secara luas juga memberi efek baik yang cukup besar terhadap peningkatan ekonomi makro maupun mikro. Sehingga sektor ini bisa menjadi alternatif pembangunan yang ditingkatkan.

“Semakin terkenalnya objek wisata kita, sudah tentu akan akan meningkatkan perekonomian kota dan juga masyarakat. Contohnya perhotelan akan meningkat. Masyarakat sekitar objek wisata juga akan merasakan dampak perekonomiannya, terutama jasa dan perdagangannya,” katanya, Kamis 25 November 2021.

Oleh sebab itu, pemerintah setempat diharapkannya mampu memaksimalkan pembangunan sektor tersebut supaya dampak baik dari sisi pertumbuhan ekonomi dapat dirasakan oleh pemerintah ataupun masyarakat setempat.

“Pada dasarnya untuk meningkatkan sektor pariwisata memang tidaklah semudah membalikan telapak tangan, sangat diperlukan bantuan, dukungan, koordinasi dan sinergitas dari semua pihak,” ucap Hasan.

Dia juga juga mengharapkan adanya dukungan dan peran aktif masyarakat dalam peningkatan objek wisata. Sebab dengan keterlibatan masyarakat sebagai pihak yang memang menjalankan secara langsung kepariwisataan, tujuan peningkatan sektor pariwisata akan tercapai. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru