Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dompu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Apresiasi Kinerja Bank Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 25 November 2021 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo mengapresiasi kinerja PT Bank Kalteng selama ini.

Menurut Edy, Bank Kalteng telah mengalami perkembangan yang cukup baik, dan memiliki potensi serta peluang untuk lebih mengoptimalkan kinerja, sehingga dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan.

Itu diutarakannya, pada saat ia menghadiri pertemuan Kemendagri bersama OJK dan Asbanda dengan pemegang saham PT Bank Kalteng dalam rangka pemenuhan modal inti BPD, Kamis, 25 November 2021.

"Secara umum, kondisi PT BPD Kalteng bulan Oktober tahun 2021 mengalami kemajuan yang cukup baik," kata dia.

Bukan tanpa alasan ia mengatakan demikian, sebab berdasarkan data total aset PT BPD Kalteng mengalami kenaikan sebesar 15,11 persen yang pada tahun sebelumnya berada pada angka Rp 10,1 milyar menjadi Rp 11,6 miliar.

Selanjutnya dana pihak ketiga juga turut mengalami kenaikan sebesar 17,96 persen yang mana ditahun sebelumnya ada diangka Rp 7,8 milyar kini menjadi Rp 9,3 milyar.

Kemudian kredit yang diberikan juga naik sebesar 6,18 persen dari tahun sebelumnya yang hanya diangka Rp 6,7 milyar menjadi Rp 7,2 milyar.

Sama halnya dengan ekuitas atau permodalan juga mengalami kenaikan sebesar 6,13 persen. Tahun sebelumnya berada pada angka Rp 1,6 milyar menjadi Rp 1,6 milyar.

Wagub pun mengucapkan terima kasih kepada jajaran Komisaris dan Direksi PT Bank Kalteng yang sudah bekerja dengan baik mengelola perusahaan tersebut secara profesional dengan tetap memperhatikan ketentuan yang berlaku.

"Segala yang diperoleh jangan membuat kita jadi berpuas diri. Tapi hal itu tetap menjadi acuan keberhasilan ditahun-tahun berikutnya. Kita harap PT Bank Kalteng bisa terus berkembang," ucapnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru