Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Ternate Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Sosialisasi Penerbangan Perdana Wings Air di Bandara HM Sidik ke Perusahaan

  • Oleh Ramadani
  • 25 November 2021 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dinas Perhubungan (Dishub) setempat menyosialisasikan penerbangan perdana Wings Air (ATR 72-600) kepada pihak perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Barito Utara, Kamis 25 November 2021 di aula Setda Lantai I.

Kegiatan sosialisasi penerbangan perdana Wings Air di Bandara Haji Muhammad Sidik (HMS) ini dipimpin asisten Sekda bidang perekonomian dan pembangunan Ir H Rahmad Muratni, Kadis Perhubungan, staf ahli bupati dan dihadiri Kadis PUPR, mewakili Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) dan pihak perusahaan yang ada di Barito Utara.

Asisten Sekda, Rahmad Muratni mengatakan bahwa Pemkab Barito Utara telah melaksanakan perjanjian kerjasama dengan PT Wings Abadi tentang pengoperasian pesawat udra Nomor : 553/140/dishub/2021, Nomor : 155/IW-DZ/PKS/VI/2021.

“Perjanjian tersebut bahwa Pemerintah Daerah bermaksud mengembangkan sarana transportasi udara bagi masyarakat khususnya masyarakat di Kabupaten Barito Utara agar dapat tumbuh dan berkembang dalam kemajuan perekonomian dan kepariwisataan,” kata Rahmad Muratni.

Dikatakannya, penerbangan perdana Wings Air (IW/ATR 72-600) akan melakukan take off dari Banjarmasin (Syamsudin Noor) pada pukul 11.40 WITA dan mendarat di Muara Teweh (HMS) pada pukul 11.50 WIB tanggal 29 November 2021.

Penerbangan akan dilakukan tiga kali dalam seminggu setiap hari Senin, Rabu dan Jumat rute Banjarmasin – Muara Teweh (PP).

“Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengharapkan kepada perusahaan-perusahaan baik perusahaan tambang, perkebunan, HPH yang beroperasi di daerah ini dan selaku mitra Pemerintah Daerah dalam kerjasama penerbangan ini agar ikut menyebarluaskan informasi dengan memasang spanduk dan posting berita di web atau portal resmi milik perusahaan,” kata dia.

Selain itu, jelasnya, perusahaan tambang, perkebunan, dan HPH yang beroperasi di wilayah Kabupaten Barito Utara berkontribusi dalam mengisi kursi penumpang secara periodik untuk memenuhi kuota keterisian kursi pada setiap penerbangan yang dijadwalkan sebagai dukungan atas kerjasama daerah dengan Wings Air.  

Dalam rangka kesinambungan penerbangan kedepan, pihak perusahaan diharapkan secara periodik berkontribusi mendukung kegiatan kerjasama penerbangan ini guna mendongkrak perekonomian daerah dalam pemulihan pasca Covid-19.

“Pemkab Barito Utara sangat mengapresiasi wujud kontribusi perusahaan tambang, perkebunan dan HPH dalam kerjasama ini,” imbuhnya.(RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru