Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mencalonkan Jadi Kandidat Ketua Umum GSWI Pusat, Ini Kata H Nadalsyah

  • Oleh Ramadani
  • 25 November 2021 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Ketua Gerakan Sepakbola Wanita Indonesia (GSWI) Kalimantan Tengah (Kalteng) H Nadalsyah akan mencalonkan diri menjadi kandidat Ketua Umum GSWI Pusat yang akan dilaksanakan pada Desember 2021.  

Bupati Barito Utara H Nadalsyah saat menghadiri syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 76 serta Hari Guru Nasional (HGN) ke 56 tahun 2021  mengucapkan terima kasih atas terbentuknya GSWI Barito Utara.

“Ini akan menjadi cikal bakal, semoga saja Barito Utara bisa mewakili Kalimantan Tengah pada turnamen yang Insya Allah akan diadakan di Bandung di tahun 2022 nanti,” katanya saat menghadiri syukuran HUT PGRI Ke-76 di Aula Balai Antang, Kamis 25 November 2021.

Dikatakan Nadalsyah, GSWI adalah salah satu gerakan yang menghidupkan kembali persepakbolaan wanita di seluruh Indonesia. Yang tadinya adalah Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASWI) yang di akui oleh PSSI dan KONI pusat.

“Jadi GSWI ini adalah mendorong, akan tetapi ASWI hanya dibentuk dari Club-club  dan hanya memiliki 12 Club  di seluruh Indonesia,” ujar Nadalsyah.

Akan tetapi, kata Nadalsyah, Gerakan Sepak Bola Wanita Indonesia (GSWI) dibentuk oleh 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota di seluruh Indonesia. “Nanti pada tanggal 11 Desember 2021 mungkin akan bersatu ASWI dengan GSWI ini yang Insya Allah salah satu kandidat menjadi ketua Umumnya nanti adalah saya sendiri, dan saya memohon do’a restunya,” ujar Ketua GSWI Kalteng ini.

Lebih lanjut, kata Nadalsyah, semoga saja nantinya ASWI dan GSWI ini akan bersatu dan tidak ada lagi dualisme kepemimpinan di persepakbolaan wanita ini nanti. “Insya Allah, karena tadi saya dihubungi  oleh pengurus-pengurus lewat telepon, dan sudah ada 30 provinsi yang menelpon saya  untuk bisa ikut dalam berkompetisi menjadi ketua umum,” katanya.

“Oleh sebab itu saya memohon restu kepada bapak, ibu guru yang semua hadir di sini, semoga saja nanti  saya dari perwakilan  Kalimantan Tengah (dari Barito Utara) bisa mengikuti dan menjadi ketua umum secara  nasional,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru