Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hilir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Gelar Seni Budaya, Beragam Musik dan Tarian Ditampilkan

  • Oleh Hendri
  • 25 November 2021 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kota Palangka Raya menggelar pameran seni budaya khas Kalimantan Tengah, Kamis 25 November 2021.

Adapun kesenian yang dipertunjukkan yaitu, Seni Tari Tradisional Dayak, Seni Musik Karungut, Seni Tari Tradisional campur modern dan nyanyian lagu Tradisional Dayak lainnya memeriahkan acara tersebut.

Acara ini dibuka Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin. Dia menyampaikan bahwa Gelar seni budaya ini dilaksanakan dalam rangka pengembangan kebudayaan. Diharapkan dapat membantu pemulihan roda perekonomian daerah, khususnya bidang kebudayaan dan ekonomi kreatif.

Selain itu juga mampu menjadi media edukasi dalam rangka pengembangan potensi diri. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka adaptasi kebiasaan baru dengan mengadopsi kemajuan teknologi sebagai metode untuk tetap menumbuh kembangkan kreativitas.

Wali Kota berharap kepada para pelaku seni maupun para pegiat sanggar, paguyuban terus tetap berkarya dan berkembang dalam mempromosikan dan mempublikasikan seni budaya.


Sementara itu Kepala Disbudparpora Kota Palangka Raya Ikhwanudin mengatakan sudah rindu dan menanti-nanti event atau kegiatan seni secara tatap muka, karena kesenian terlebih kesenian daerah harus dilestarikan.

"Kami berharap, kegiatan gelar seni budaya ini bisa dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. Sehingga kreativitas dan karya-karya baru dari pelaku seni bisa ditampilkan," katanya. (HENDRI/B-7)
 

Berita Terbaru