Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Apresiasi Pemko Palangka Raya Gelar Seni Budaya

  • Oleh Hendri
  • 25 November 2021 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Beta Syailendra mengapresiasi adanya kegiatan gelar seni budaya yang diadakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga, Kamis, 25 November 2021.

Beta mengatakan, kegiatan gelar seni ini menjadi ajang pembuktian bahwa pelaku seni di kota tersebut masih banyak dan masih terus menerus berkreativitas setiap tahunnya untuk menghasilkan karya baru.

“Seni budaya di daerah Palangka Raya ini cukup banyak dan cukup unik, saya minta agar bisa terus diperhatikan, dijaga dan dilestarikan, karena sesungguhnya budaya Kota Cantik sangatlah indah,” ungkapnya seusai mengikuti kegiatan tersebut.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyampaikan, seni budaya adalah salah satu identitas khas daerah yang bisa ditampilkan dalam kegiatan formal seperti tarian selamat datang.

"Seni karungut yang ditampilkan barusan, juga harusnya bisa ditampilkan dalam kegiatan formal pemerintah daerah sebagai upaya mendukung kreativitas dari pelaku seni," katanya.

Beta berharap, pemerintah daerah melalui instansi teknisnya bisa melakukan pembinaan terhadap para pelaku seni dan penggiat seni. Tujuannya agar para pelaku seni ini bisa maju, pemerintah harusnya memiliki program khusus.

"Karena bagaimanapun para pelaku seni ini perlu kita apresiasi karena telah berupaya mempertahankan dan melestarikan budaya. Jangan sampai luntur atau hilang ditelan zaman," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru