Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purbalingga Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rencana Kerja 2022 DPRD Palangka Raya Ditetapkan

  • Oleh Hendri
  • 26 November 2021 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rencana Kerja (Renja) DPRD Palangka Raya tahun 2022 telah ditetapkan. Penetapan itu dilakukan dalam rapat paripurna ke 11 masa sidang I yang dipimpin Wakil Ketua I DPRD Wahid Yusuf, Kamis malam 25 November 2021.

Juru bicara DPRD Kota Palangka Raya, M Hasan Busyairi menyampaikan penyusunan rencana kerja DPRD 2021 sebagai pedoman bagi Sekretariat Dewan (Setwan) dalam menyusun dokumen perencanaan dan anggaran Setwan untuk anggaran.

Rencana kerja ini memiliki 2 program prioritas yang terdiri atas 10 kegiatan utama. Program prioritas yang pertama adalah Program Pelayanan dan Administrasi Keuangan DPRD meliputi administrasi layanan keuangan dan kesejahteraan.

Selanjutnya program prioritas yang kedua yakni program dukungan pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD. Program tersebut memiliki kegiatan pembentukan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan DPRD.

Selain itu juga memuat pembahasan kebijakan anggaran, pengawasan kinerja pemerintahan tindak lanjut program prioritas DPRD, penyerapan aspirasi masyarakat, pelaksanaan dan pengawasan kode etik DPRD, pembahasan kerjasama daerah serta fasilitasi tugas pimpinan.

"Kesimpulannya, Renja DPRD disusun oleh seluruh Alat Kelengkapan (AKD). Pimpinan DPRD akan menyampaikan renja ini kepada Sekretaris Dewan untuk segera dilakukan penyelarasan," tutur Hasan, Jumat 26 November 2021.

Politisi Partai Golkar ini melanjutkan, pihaknya menyarankan serta mengharapkan agar apa yang telah diselesaikan ini bisa segera ditindak lanjuti agar menjadi pedoman yang jelas bagi DPRD dalam laksanakan program dan kegiatan. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru