Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Musim Hujan, Ini Permintaan Dinkes kepada Warga Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 26 November 2021 - 17:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Musim penghujan yang terjadi  saat ini, masyarakat di Kabupaten Seruyan diminta untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, sebagai antisipasi terhadap munculnya berbagai penyakit.

Kepala Bidang  Pencegahan dan Pemberantasan  Penyakit Dinas Kesehatan Seruyan, Ruspandian Noor menyebut, menjaga kebersihan lingkungan merupakan salah satu sarana untuk mencegah  timbulnya penyakit di kala musim penghujan.

Pada musim penghujan akan  berpotensi menimbulkan menyakit diantaranya DBD. karena itu diharapkan masyarakat menjaga kebersihan lingkungan dan pola hidup sehat.

“Meskipun hingga saat ini,  tidak ada laporan terkait kasus penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) namun tidak ada salahnya kita melakukan upaya-upaya untuk mengantisipasinya,“ katanya, Jumat, 26 November 2021

Dijelaskan, penyakit Demam Berdarah Dengue dapat terjadi ketika kebersihan lingkungan di sekitar masyarakat tidak terjaga dengan baik.

Untuk itu, warga diminta menerapkan juga 3M, Menguras bak mandi, Mengubur sampah dan Menutup tempat penampungan air serta menjaga kesehatan.

“Masyarakat harus berperan aktif dalam upaya pencegahan dengan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat dan terus menggalakkan perilaku hidup bersih dan sehat,“ tandasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru