Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngawi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabar Bahagia! Balita Kembar Siam yang Berhasil Dipisahkan Tiba di Pangkalan Bun

  • Oleh Wahyu Krida
  • 26 November 2021 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ada kabar yang membahagiakan, terkait balita kembar yang lahir dalam kondisi dempet dada atau kembar siam Muhammad Ibrahim dan Muhammad Abdullah asal Desa Sungai Kuning, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Setelah menjalani total waktu 3 bulan pra, proses pemisahan dan recovery pasca operasi di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, 14 September 2021, balita kembar tersebut bersama keluarga dan pendamping tiba di Bandara Iskandar Pangkalan Bun, Jumat, 26 November 2021 sekitar pukul 16. 40 WIB.

Di ruang kedatangan Bandara Iskandar Pangkalan Bun, Direktur RSUD Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun dr. Fachruddin mengatakan setelah menjalani proses operasi dan perawatan sekitar sebulan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, balita kembar tersebut selanjutnya menjalani rawat jalan selama 2 bulan.

"Saat ini kondisi kedua balita tersebut sangat bagus dan sehat. Namun berdasarkan pengantar dari RSCM, agar dilaksanakan fisioterapi bagi Muhammad Abdullah. Karena lehernya masih agak kaku, dampak dari posisi kepala dan leher, ketika ia masih belum dipisahkan dari saudara kembarnya," jelas Fachruddin.

Namun, menurut Fachruddin, untuk hal lain, terutama masalah kesehatan dan tumbuh kembangnya masih terus dilakukan pemantauan.

"Tujuannya agar tumbuh kembangnya bagus dan sehat sesuai apa yang diharapkan," ujar Fachruddin.

Di tempat yang sama, Istikharoh, ibu dari balita kembar tersebut mengucapkan terima kasihnya pada Pemkab Kobar, RSSI, yayasan Buddha Tzu Chi, seluruh masyarakat Kobar dan para donatur.

"Karena seluruh proses operasi pemisahan, penyembuhan, hingga kami bisa pulang kembali ke Kabupaten Kobar, kami mendapat berbagai dukungan dan bantuan yang luar biasa," ujar Istikharoh. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru