Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarbaru Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dukung Pemulihan Ekonomi Pelaku UMKM, Bupati Kobar Kunjungi Lokasi Kuliner di Lapangan Tugu

  • Oleh Wahyu Krida
  • 27 November 2021 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Situasi pandemi covid-19 sudah mengalami penurunan di Indonesia, termasuk di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Secara perlahan, pemulihan ekonomi masyarakat mulai menggeliat lagi.

Untuk menyemangati pelaku UMKM yang terdampak covid-19, Bupati Kobar Nurhidayah bersama keluarga dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kobar menyempatkan diri mengunjungi salah satu sentra UMKM yang berlokasi di Lapangan Tugu, Kelurahan Raja, Jumat, 26 November 2021 malam.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati mengatakan, sejak dibukanya kegiatan UMKM tahun 2018 lalu, kegiatan perekonomian yang berada di lokasi tersebut sempat terhenti akibat pandemi covid-19.

"Situasi sempat tidak mengenakkan. Karena hal ini bisa dipastikan berdampak pada terganngunya kesehatan dan menurunnya pendapatan masyarakat secara luas," jelas Bupati.

Bupati melanjutkan, karena saat ini kondisi pandemi covid-19 sudah mengalami penurunan, pemerintah kembali melakukan reaktivasi UMKM dan kegiatan wisata.

"Malam ini saya sampaikan rasa salut pada pelaku UMKM yang masih bertahan hingga saat ini," jelas Bupati.

Bupati mengatakan, untuk menarik pengunjung datang dan menikmati suasana dan kuliner yang dijajakan pedagang di lokasi tersebut, kegiatan malam ini sengaja dibuat acara musik akustik.

"Karena dari kunjungan dan kaji tiru kami di Yogyakarta beberapa waktu lalu di Pendopo Lawas Alun Alun Yogyakarta, dibuat acara live musik untuk menghibur pengunjung menikmati kuliner dan suasana tempat tersebut,"

"Semoga ini juga bisa berdampak positif dan mampu meningkatkan pendapatan para pedagang yang berjualan di lokasi ini. Tentunya setiap kegiatan yang digelar tetap mematuhi aturan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19," pungkas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru