Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Selatan Ajak Lulusan STIE-DD Membantu Bangun Daerah

  • Oleh Uriutu
  • 27 November 2021 - 15:41 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri mengajak para lulusan STIE Dahani Dahanai Buntok ikut berperan membantu memmbangun daerah. Pesan ini disampaikannya saat menghadiri wisuda sarjana STIE-DD angkatan ke-XII, di GPU Jaro Pirarahan Buntok, Sabtu, 27 November 2021.

Bupati mengatakan perguruan tinggi di Barsel ini sangat diperlukan, karena tidak hanya mencetak kader generasi penerus bangsa dan penerus pembangunan daerah, tapi lebih dari itu bahwa kampus juga sebagai wahana pembinaan, sehingga dapat menghasilkan ide cemerlang dalam berkontribusi untuk kemajuan daerah.

“Oleh sebab itu saya mengajak para lulusan atau wisudawan STIE-DD agar berperan serta membantu pembangunan di bumi berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus yang kita cintai ini,” katanya.

Menurutnya saat ini kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di suatu sisi telah membuat manusia semakin pintar secara intelegensi dan kesejahteraan. Namun Iptek juga dapat menghilangkan kepekaan terhadap kecerdasan emosional dan spiritual.

Ia juga mengajak para wisudawan atau para sarjana ekonomi ini saat turun kelapangan ikut serta meningkatkan dan mengembangkan ekonomi kerakyatan dalam rangka berpartisipasi dalam pemulihan ekonomi karena saat ini masih pandemic COVID-19.

“Kita berharap STIE-DD mampu menyiapkan tenaga kerja terampil yang memiliki kompetensi,” ucapnya. Sementara ketua STIE-DD Buntok, Lisawanto mengatakan ke 41 orang mengikuti wisuda ke-XII kali ini..

“Saat ini STIE-DD Buntok berusia 18 tahun, selama ini total yang telah lulus atau diwisuda sebanyak kurang lebih 500 orang,,” ucapnya.

Ia berharap mereka ini nanti bisa mengabdikan diri membangun daerah dan memajukan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Dahani Dahanai ini. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru