Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Enam Tim Sisir Hingga Radius 6 Kilometer Cari Lansia Hilang 13 Hari

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 27 November 2021 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Enam tim yang terdiri dari personel BPBD Damkar, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Relawan Samuja, Relawan Matabu Jaya dan Warga Setempat dikerahkan untuk mencari Riniati (64), warga RT 03 Dusun Katambung Desa Haringen Kabupaten Barito Timur yang telah menghilang selama 13 hari.

Pabung Kodim 1012 Buntok, Mayor Inf Tubagus Abdul Halim mengatakan, penyisiran dilakukan ke arah utara atau belakang rumah Riniati hingga radius 6 kilometer atau sekitar perbatasan Desa Jaweten.

"Pencarian dilakukan di hutan atau kebun arah belakang rumah dengan pertimbangan selama 8 kali menghilang dan ditemukan kembali, yang bersangkutan selalu pergi ke hutan arah belakang rumahnya," jelas Tubagus yang ikut turun langsung melakukan penyisiran, Sabtu, 27 November 2021.

Namun hingga menjelang sore hari pencarian belum membuahkan hasil sehingga semua tim kembali ke titik kumpul di RT 03 serta menyepakati untuk melanjutkan pencarian pada hari berikutnya.

"Sementara ini karena kondisi cuaca tidak memungkinkan menjelang sore dan tim juga sudah capek jadi mungkin besok pagi akan dilanjutkan lagi pencarian," jelas Tubagus.

Kalaksa BPBD Damkar, Riza Rahmadi menambahkan, seluruh tim gabungan tetap berupaya untuk menemukan Riniati meskipun sudah 13 hari menghilang

"Mudah-mudahan yang bersangkutan kita temukan masih dalam kondisi hidup karena ketika menghilang terakhir selama 7 hari masih dalam kondisi yang cukup kuat. Besok pencarian akan dilakukan pada area yang lebih luas lagi sesuai dengan tanda-tanda akhir orang tersebut menghilang, mudah-mudahan cuaca mendukung," kata Riza. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru