Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PT. Sawit Sumbermas Sarana Salurkan Bantuan Banjir di Desa Pilang Pulang Pisau

  • Oleh Tim Borneonews
  • 28 November 2021 - 08:14 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Curah hujan yang tinggi menyebabkan bencana banjir di sebagian besar wilayah di Kalimantan Tengah. Tidak terkecuali di Desa Pilang Kecamatan Jabiren Raya Kabupaten Pulang Pisau.

Kondisi ini menyebabkan sebagian besar rumah warga tergenang air. Peristiwa tersebut juga menggangu aktivitas warga sehari-hari.

Desa yang terletak di pinggiran Sungai Kahayan ini adalah juga sebagai stakeholder dari PT. Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS). Karena di Desa ini terdapat kawasan konservasi prapelepasliaran orangutan.

Kawasan konservasi prapelepasliaran orangutan yang berada di Pulau Salat, Desa Pilang merupakan kerjasama PT. Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) dan Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF).

Untuk itu pada Sabtu, 27 November 2021, Syafril Harahap Regional Head 3 (RH-3)  PT. Menteng Kencana Mas (MKM), Sawit Sumbermas Sarana Group (SSMS Group)  beserta rombongan menuju Desa Pilang menyerahkan bantuan bencana banjir.

Bantuan banjir diserahkan oleh Syafril kepada Pemerintah Desa Pilang, diterima Kepala Desa Pilang Rusli disaksikan Kepala Bidang Tanggap Darurat BPBP Pulang Pisau Tekson. Bantuan berupa beras 1.150 Kg dan mie instan 100 dus.

Syafril menyampaikan, bantuan perusahaan yang diberikan semoga dapat meringankan beban masyarakat Desa yang sedang tertimpa musibah banjir. “Semoga banjir segera surut dan aktivitas warga kembali normal,” kata Syafril.

Tekson mewakili Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Sawit Sumbermas Sarana Tbk yang telah peduli kepada masyarakat yang terdampak banjir. “Semoga bantuan ini juga dapat diikuti oleh perusahan-perusahaan lainnya di Kabupaten Pulang Pisau,” ujar Tekson.

Di tempat yang sama Rusli juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Sawit Sumbermas Sarana Tbk yang telah melaksanakan kegiatan CSR dengan memberikan bantuan sembako kepada Warganya. “Semoga kepedulian perusahaan kepada warga Desa Pilang dapat meningkatkan hubungan baik yang terus terjalin selama ini. Kami doakan semoga PT. Sawit Sumbermas sarana Tbk tambah maju,“ tutup Rusli. (*/B-5)

Berita Terbaru