Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

14 Terduga PSK di Mahir-Mahar Palangka Raya Terjaring Razia

  • Oleh Hendri
  • 28 November 2021 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Satpol PP dan Dinas Sosial Palangka Raya menggelar razia atau penertiban terhadap Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Jalan Mahir-Mahar atau lingkar luar.

Dari dua lokasi, petugas mengamankan 14 orang diduga Pelaku Seks Komersil (PSK). Selain penertiban PSK, petugas gabungan ini juga menertiban gelandangan, pengemis serta anak jalanan. 

"Para wanita tuna susila (WTS) tersebut dibawa ke Dinas Sosial untuk dilakukan pembinaan dan arahan," kata Kasatpol PP Palangka Raya, Benhur Pangaribuan, Minggu, 28 November 2021.

Dalam razia tersebut, petugas dibagi menjadi dua regu. Regu 1 menyisir Jalan RTA Milono sampai Mahir-Mahar hingga Jalan Yos Sudarso.

Sedangkan Regu 2 di Mahir-Mahar arah Kalampangan sampai Jalan A Yani hingga Komp Sanaman Mantikei.

Kegiatan penertiban seperti ini memang rutin dilakukan petugas, hanya saja waktunya tidak bisa ditentukan untuk menghindari kebocoran informasi.

"Kegiatan ini dilakukan secara spontan karena khawatir bocor, makanya untuk waktunya kita menyesuaikan saja," ujarnya.

Kegiatan ini merupakan amanat Peraturan Daerah (Perda) Nomor 17/2007 tentang Ketertiban Umum dan Perda 9/2012 tentang Penanganan Gelandangan, Pengemis, Tunawisma dan Anak Jalanan. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru