Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Ternate Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wujud Implementasi Program Merdeka Kampus, Mahasiswa PLS UPR Laksanakan PPL di PKBM

  • Oleh Apriando
  • 28 November 2021 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Mahasiswa Program Studi Magister Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Program Pascasarjana Universitas Palangka Raya (UPR) angkatan 2020 melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Luthfillah, Jalan Bali, Kota Palangka Raya.

Ketua Prodi Magister PLS, Dr Kusnida Indrajaya, mengatakan tujuan bersama mahasiswa ini merupakan implimentasi dari pembelajaran mata kuliah semester tiga yang mahasiswa programkan.

"Adapun tujuan PPL ini adalah untuk mendapatkan informasi dan pengalaman dari pihak pengelola PKBM baik mengenai perkembangan maupun upaya yang telah dilaksanakan," ucapnya, Minggu, 28 November 2021.

Kusina menerangkan, PPL merupakan wujud dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), mahasiswa berada di tengah masyarakat guna menjawab permasalahan yang diselaraskan dengan ilmu perkuliahan.

"Apresiasi kepada PKBM Luthfillah karena terus berupaya memberikan proses pembelajaran bagi warga belajar yang tidak saja bagi mereka yang ada di Puntun sebagai lokasi tempat belajar utama, namun kini telah memperluas cakupan dan banyak prestasi yang diukir serta mampu mempersiapkan generasi yang dapat tumbuh dan bersaing," ujarnya.

Sementara itu, perwakilan mahasiswa Prodi Magister PLS UPR, Heru Hidayat menyampaikan terima kasih kepada pihak Prodi PLS UPR dan pihak PKBM Luthfillah yang telah membantu memfasilitasi PPL yang sedang diprogramkan oleh mahasiswa. 

"Saya berharap apa yang telah dilaksanakan oleh PKBM Luthfillah menjadi bahan pelajaran dan referensi bagi mahasiswa untuk belajar secara langsung, dan mendapatkan banyak informasi dalam proses mengelola PKBM. Sehingga, teori-teori selama ini didapatkan dari kuliah dapat diuji dan diimplementasikan secara nyata," kata dia. (APRIANDO/B-11)

Berita Terbaru