Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kediri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotawaringin Barat Fishing Tournament 2021 Bupati Cup I Berlangsung Meriah

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 28 November 2021 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kotawaringin Barat Fishing Tournament 2021 Bupati Cup I dalam rangka HUT ke 62 Kotawaringin Barat (Kobar) yang digelar di Pantai Kubu, Kecamatan Kumai, Minggu, 28 November 2021, berlangsung meriah. Turnamen mancing diikuti puluhan tim dari berbagai daerah.

Selain lomba mancing laut yang diikuti sebanyak 57 tim dari regional Kalimantan dan luar Kalimantan, kegiatan juga dirangkai senam gratis, festival makan ikan gratis, hingga lomba memasak ikan.

Bupati Kobar, Nurhidayah menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Fishing Tournament 2021 Bupati Cup I. Lomba itu sekaligus sebagai ajakan meskipun di tengah pandemi covid-19, namun harus tetap semangat untuk bangkit dan produktif.

"Pandemi covid-19 saat ini mulai landai. Dan mari kita bangkitkan kembali sektor-sektor yang dulu sangat terdampak, salah satunya pariwisata. Lomba mancing ini juga sebagai upaya menghidupkan kembali sektor pariwisata di Kobar, sehingga laut atau pantai kita dapat dikenal masyarakat luas," kata Nurhidayah.

Dalam lomba mancing yang baru pertama dilaksanakan tersebut, keluar sebagai juara pertama kategori umum yaitu tim Lumba-lumba dari Pangkalan Bun dengan hasil pancingan ikan Barracuda dengan berat 6 Kg. Pemenang berhak mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp 15 juta dan piala bergilir.

Kemudian juara satu kategori spesies yaitu tim Fishing Blonyoh, dengan perolehan ikan Slekor berat 2,01 Kg dan berhak mendapat hadiah sekitar Rp 2 juta serta piagam.

Selain itu juga, ada hadiah undian satu unit sepeda motor, serta berbagai doorprize. Kemudian untuk pemenang lomba masak juara 1, 2 dan 3, mendapat hadiah uang tunai Rp 1 juta.

Bupati Kobar juga memberikan apresiasi kepada peserta lomba masak yang diikuti 7 tim. Mereka masing-masing diberikan uang tunai Rp 1 juta.

Dalam kesempatannya juga, Bupati Kobar berpesan kepada masyarakat khsusunya nelayan agar selalu menjaga kelestarian laut. Sehingga biota laut dapat terjaga dan menjadikan daya terik tersendiri bagi para penghobi mancing.

"Pesan kami kepada nelayan, jangan gunakan alat tangkap yang dapat merusak biota laut. Mari jaga laut kita," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba, Edwin Nugroho menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak serta sponsor yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut.

Edwin juga menyampaikan permohonan maaf kepada peserta atas kekurangan dari pelaksanaan. Sebab, saat pelaksanaan ternyata cuaca di laut kurang bersahabat sehingga hasil tangkapan kurang maksimal.

"Kepada semua peserta kami mohon maaf atas kondisi di laut yang di luar prediksi kami. Harapan kami, semoga semua peserta dapat maklum dan tetap berpartisipasi pada event selanjutnya," ungkapnya.

Turut hadir Hadir dalam acara penutupan Kotawaringin Barat Fishing Tournament 2021 Bupati Cup 1', tokoh masyarakat H Ruslan AS, CEO Abdul Rasyid Foundation, Monica Putri, Camat Kumai, Kades Kubu, serta lainnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru