Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tasikmalaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Real Betis Naik Peringkat Kelima, Real Sociedad Gagal Puncaki Klasemen

  • Oleh ANTARA
  • 29 November 2021 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Real Betis berhasil bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Levante 3-1 dalam pertandingan pekan ke-15 Liga Spanyol di Benito Villamarin pada Minggu malam WIB (28/11), sedangkan di pertandingan lainnya Real Sociedad gagal memuncaki klasemen saat dikalahkan Espanyol 0-1 di RCDE Stadium, demikian catatan laman resmi LaLiga.

Betis sempat tertinggal lewat gol cepat bek Levante Shkodran Mustafi lewat sundulannya di kotak penalti setelah memanfaatkan sepak pojok Bardhi.

Tim tuan rumah kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-53 lewat tendangan kaki kanan Juanmi dari jarak dekat setelah menerima sodoran William Jose.

Betis berbalik unggul pada menit ke-62 ketika Juanmi dan William Jose kembali menjadi aktor dalam terciptanya gol kedua skuad asuhan Manuel Pellegrini tersebut.

Kali ini, Juanmi menyelesaikan umpan sepak pojok William Jose dengan tendangan akurat yang membalikkan skor menjadi 2-1.

Juanmi kemudian mencetak gol ketiganya dalam pertandingan tersebut pada menit ke-77. Penyerang asal Spanyol tersebut melepaskan tembakan di depan gawang seusai mendapatkan bola dari Nabil Fekir.


Hasil tersebut membuat Betis tetap berada di urutan kelima dengan perolehan 27 poin. Sementara itu, Levante semakin terpuruk di dasar klasemen setelah mengumpulkan hanya tujuh poin dari 15 pertandingan.



Sedangkan Real Sociedad melewatkan kesempatan untuk menggeser Real Madrid dari puncak klasemen setelah dikalahkan Espanyol 0-1 pada Minggu (29/11).

Hasil itu juga mengakhiri catatan 13 pertandingan tanpa terkalahkan mereka di liga Spanyol musim ini.

Satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Yangel Herrera pada menit ke-76 lewat sepakannya di depan gawang.

Kekalahan itu membuat Sociedad turun ke peringkat ketiga setelah digeser Atletico Madrid yang mengalahkan Cadiz 4-1 di pertandingan lainnya.

Sociedad memiliki poin yang sama dengan Atletico yaitu 29 angka, dan terpaut satu poin dari Real Madrid di puncak klasemen.

ANTARA

Berita Terbaru